Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan meminimalisir pasen Covid-19 di Indonesia, Kepala Desa Sidamulih  menghimbau kepada warganya melaui surat kepada lembaga Desa Badan Permusyawatan Desa,Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, TP-PKK,MUI,Karangtaruna,RW juga RT serta memasang spanduk himbauan di Kantor Desa dan di Dusun -dusun.

Himbauan tersebut Sesuai himbauan Presiden RI, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Ciamis, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan meminimalisir pasen Covid-19 di Indonesia, sebagai berikut:

  1. Senantiasa berdo’a kepada Allah SWT agar terlindung dari segala wabah, marabahaya dan bencana.
  2. Selalu waspada dan memakai alat pelindung diri dari virus corona dan selalu menjaga kebersihan diri dengan salah satunya cuci tangan setelah aktivitas sesuai anjuran Instansi Kesehatan.
  3. Tidak melakukan aktivitas ditempat umum dan tempat keramaian serta hindari dari kerumunan orang banyak/massal.
  4. Segera memeriksa diri jika merasakan tanda-tanda covid-19/virus corona ( gangguan pernapasan,sesak,batuk,demam) ke Pusat Kesehatan terdekat.
  5. Kepada orang tua siswa agar mengawasi anak-anaknya untuk diam dirumah sesuai arahan Menteri Pendidikan.
  6. Tidak melakukan kegiatan yang bisa mengumpulkan banyak orang seperti rapat, arisan, hajatan dan sebagainya

Kepada masyarakat agar melaksanakan hinbauan tersebut demi kelancaran bersama dan unruk memutus mata rantai penyebaran virus corona/Covid-19.