TEBING setinggi 5 meter longsor setelah diguyur hujan deras di blok kadangmeteng Dusun legokmenol, desa sidamulih kab.ciamis kamis(27/2/2020).


Material longsor menimpa badan jalan yang selama ini digunakan sebagai jalur alternatif menuju kantor desa sidamulih, Berdasarkan laporan dari ketua Rw 07 (Dahli) jalan ini juga memicu terjadinya penurunan badan jalan sekitar 10 meter karna di jalan ini sudah ada retakan baru.

“Sejak kejadian sore kemarin, sampai hari ini jalan tersebut tak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun dua,” Ketua Rw dan warga sekitar kini tengah berupaya membuka akses jalan tersebut. secara bergotong royong.

“Kita usahakan semaksimal mungkin penangan darurat dengan membuat tanggul penahan tanah dan membersihkan meterial longsoran yang menutupi badan jalan. “Ujarnya.
“Target siang ini akses jalan dapat terbuka minimal dapat dilalui kendaran roda dua. Harapan kami penangan lebih lanjut diharapkan dukungan dari pemerintah desa katanya.
Ia mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan siap siaga apabila sewaktu-waktu terjadi longsor, mengingat puncak musim hujan masih panjang.***(Bob, media warga)