Dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu hamil(bumil) Puskesmas Pamarican bersama Pustu Sidamulih melaksanakan sosialisasi Kesehatan untuk bumil dan suami yang diberi nama kelas bumil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (22/01) yang bertempat di Pustu Sidamulih yang dihadiri oleh tim dari Puskesmas Pamarican juga pasangan bumil di wilayah desa Sidamulih.

Menurut bidan desa ibu Si Lela kegiatan ini bertujuan agar bumil meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu tentang kesehatan ibu hamil, bersalin dan nifas serta tumbuh kembang balita yang optimal.

“Tujuan dari pelaksanaan kelas ibu hamil yaitu meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu tentang kesehatan ibu hamil, bersalin dan nifas serta tumbuh kembang balita yg optimal.”

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan cek darah pada bumil dan juga suaminya.

“Pengecekan darah bagi bumil dan suaminya bertujuan untuk mengetahui golongan darahnya juga memeriksa untuk mengetahui apakah ada penyakit dimenular atau tidak pada pasangan bumil tersebut, juga disinggung tentang Informasi dasar HIV/AIDS cara penularannya.” Pungkasnya (man***)