Sidamulih.desa.id  Kepala Desa Sidamulih  Kecamatan Pamarican Kabupaten  melantik perangkat desa baru di Balai Desa Sidamulih jum’at (22/02). Pelantikan ini dilakukan setelah calon dinyatakan lolos seleksi pengisian perangkat desa serentak tahun 2019 yang dilaksanakn di kantor kecamatan pamarican kab. Ciamis.

Peserta yang dilantik sebanyak 1 orang, yaitu Tita Kusmayati,A.Ma.Pust sebagai KAUR Keuangan, Acara pelantikan berlangsung dengan nuansa kesederhanaan. Walaupun tanpa tumpeng dan hiburan pentas seni, namun tak mengurangi rasa khidmat. Adapun yang Hadir dalam acara ini, Perangkat desa, BPD, RT, RW, Perwakilan Karang Taruna, tokoh agama, masyarakat, Pengurus PKK serta 1 Peserta yang dilantik yang didampingi oleh kedua orang tuanya. Selain itu ada pula Babinmas desa sidamulih dari polsek pamarican.

Usai dilantik, Tita Kusmayanti. Ia berjanji akan loyal terhadap pekerjaannya. “Alhamdulillah, Akhirnya selesai pelantikan. Rasa khawatiran dan haru selama 1 bulan terakhir ini sudah hilang. Semua berjalan normal. Saya berjanji akan loyal dalam bekerja,” katanya.

 

 

 

 

 

 

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sidamulih Hadli  mengatakan bahwa perangkat desa yang baru dilantik merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh pihak kecamatan pamarican yang bekerjasama dengan dinas DPMPD Kabupaten ciamis. Hasil tersebut tidak ada intervensi dari pihak desa, karna pihak desa hanya membentuk panitia seleksi untuk menjaring peserta yang akan mengikuti seleksi dari segi administrasi.  “Mulai besok, perangkat desa yang baru mulai masuk kerja seperti perangkat lainnya,” kata Hadli.(taryana)***