Sidamuli.desa.id RAT atau singkatan Rapat Anggota Tahunan merupakan agenda wajib sebuah badan usaha koprasi,karena akan didalamnya  akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koprasi selama satu tahun kepada anggota .

            

RAT UPPKS GIirimukti 3 Desa Sidamulih Kec.Pamarican Kab.Ciamis dilaksanakan di Aula Desa Sidamulih pada hari Ahad 27/01/2019. acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Sidamulih (Hadli), dalam sambutannya menyampaikan pemodalan UPPKS Girimukti 3 Sidamulih dilihat dari neraca SHU menurun dari tahun sebelumnya.jadi kedepannya harus evaluasi agar kedepanya lebih meningkat dalam kesejahteraan angota khususnya.

kepala UPTD DPKBP3A  (Holid) dalam sambutannya berterimakasih pada UPPKS Girimukti 3 Sidamulih yang telah menyelenggarakan RAT ini membuktikan bahwa koprasi ini sehat dan Alhamdulillah lembaga ini bukan hanya mencari keuntungan semata tapi banyak hal program social seperti sumbangan pada kaum duafa ,tegasnya.

Dalam laporan pertangungjawabannya ketua UPPKS Girimukti 3 ( Sutini ) menjelaskan sebenarnya modal usaha lembaganya ini tidak menurun tapi banyak hal hal yang yang tidak bisadi sampaikan ,namun kelemahan ini diakui dari segenap pengurus . pada saat ini perguliran pinjaman dana banyak lembaga keuangan dari luar yang masuk ke peloksok-peloksok sehinga banyak anggota yang berpindah alih ke  lembaga lain.menyikapi hal ini beliau menekankan pada semua pihak terutama kepala desa agar membatasi lembaga-lembaga lain masuk ke wilayah desa sidamulh.beliau juga menegaskan bahwa sebenarnya lembaganya ini ada kemajuan dilihat dari transaksi anggota .sampai saat ini kelompoknya sudah mencapai 400 juataan transaksi dalam setahun .sedangkan diawal pembentukan kelompok di beri modal sekitar Rp. 300.000,- dan saat ini sudah mencapai 600 jutaan.

para anggota sangat antusias mengikuti RAT ini karena di akhir acara sudah menjadi kebiasaan diadakan pembagian SHU untuk para anggota.apa lagi bagi anggota yang tersering menabung dan terbanyak akan dikasih hadiah .

Sesuai agenda program di awal RAT tahun sebelumnya setiap tahunnya UPPKS Girimukti membagikan dana social untuk kaum jompo , yang langsung dana tersebut di bagikan bagi nama-nama yang sudah terdaptar . (Man)***