Seorang istri tidak saja menjadi pendamping keseharian seorang suami. Tetapi juga bisa berbuat lebih, melanjutkan estafeta kiprah sang suami.

Presentasi Kades Sidamulih

 

Seperti halnya, Tati Karyati (38), Kepala Desa Sidamulih terpilih. Setelah melalui proses pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tempo lalu (7/7) Tati Karyati (38) secara resmi dilantik Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, Rabu (27/7)di Aula kantor Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican. Tampak menghadiri acara Pelantikan Kepala Desa Sidamulih periode 2011-2017 itu, Ketua DPRD Ciamis, H. Asep Roni, anggota DPRD, SKPD terkait, unsur Muspika Dan Ketua Tim PKK serta beberapa Kepala Desa Se Kecamatan Pamarican, termasuk tokoh masyarakat.

Tempo lalu, Tati Karyati (38) berhasil mengungguli rivalnya Oyon Rusdiana (32) Dan Haer Rosyana (66), dengan selisih suara yang cukup signifikan. Tati Berhasil Meraih Suara 1265 suara sedangkan Oyon Rusdiana 471 suara, dan Haer Rosyana memperoleh suara 432 suara.
Lebih menarik lagi, Tati Karyati merupakan istri mantan Kepala Desa selama dua periode berturut-turut, Sugiharto yang kemudian berhenti di tahun 2009 yang kini menjadi anggota DPRD kabupaten Ciamis. 
Bupati Ciamis, H Engkon Komara selain mengucapkan selamat a juga mengapresiasi penjabat Kades, Ahen Heryanto dan pihak yang telah membantu terlaksananya seluruh rangkaian proses pemilihan. 
Kepala Desa Sidamulih yang baru, Tati Karyati berjanji akan melanjutkan program-program. 
“Saat ini yang kita pikirkan bagaimana membangun Desa Sidamulih ini agar lebih baik. Untuk itu, mari kita bersama-sama membangun desa kita,” ungkapnya. K-26***

Di kutip dari Kabar Priangan