DSC00849Sidamulih.desa.id, masyarakat yang telah memasuki usia lanjut rentan oleh penyakit, mulai hipertensi, sturk, katarakdan penyakit lainnya,maka dari itu Pemerintah desa Sidamulih bekerja sama dengan Puskesmas Pamarican membuabuatan kegiatan Posyandu khusus Lansia atau yang lebih di kenal dengan Pusat Pembinaan Lanjut Usia (PUSBILA) guna membantu para usia lanjut agar memeriksakan kesehatannya rutin setiap bulan sekali. Posyandu lansia ini di laksanakan di setiap Posyandu yang ada di Desa Sidamulih dengan menhadirkan dokter dari Puskesmas Pamarican.Kegiatan ini dilakasanakan gratis untuk kosultasi dan cek kesehatan saja,apabila diberi obat-obatan bagi yang tidak mempunyai kartu KIS dipungut biaya sebesar Rp 10.000.DSC00850

Posyandu Giri Mukti III Dusun Malabar salah satu posyandu yang melaksanakan program posyandu lansia pada setiap hari rabu minngu ke dua disetiap bilannya. Manfaat kegiatan ini diakui masyarakat sangat membantu, Supri (53)menyatakan” Kegiatan Posyandu ini sangat membantu sehingga saya bisa tahu penyakit yang diderita sejak dini, apalagi sekarang banyak sekali penyakit yang menyerang terutama hipertensi dan akibat gigitan nyamuk . Memang akhir –akhir ini bayak sekali wabah penyakit yang menyerang masyarakat” sambungnya setelah selesai pemeriksaan.

Masyarakat agar melaksana himbauan Pemerintah untuk menjaga kebersiahan lingkungan dan menjaga pola makan,sehingga tercipta desa yang bersih dan sehat.(tha.mlb)

Pemerintah Desa sidamulih Gandeng Puskesmas Pamarican Dalam Kegiatan Posyandu Lansia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *