Sidamulih PD – warga Sidamulih sambut gembira adanya pembuatan e-ktp masal yang di selenggarakan oleh pemerintah Desa Sidamulih yang bekerjasama dengan Disdupcapil Kabupaten  Ciamis dihadiri 106 peserta pembuatan akta lahir dan perekaman e-ktp, selasa (25/4).

IMG20170425112058

Untuk yang ke sekin kalinya pemerintah Desa Sidamulih adakan pembuatan akta kelahiran dan perkaman e-ktp secara masal , kegiatan dilaksanakan di kantor Desa Sidamulih dihadiri oleh 84 orang peserta pemohon akta kelahiran  dan 22 orang peserta perekaman e-ktp pemula dari semua dusun yang ada Di Desa Sidamulih.

IMG20170425102025

“Program ini berjalan sesuai prosedur dan persyaratan untuk melayani masyarakat di kabupaten ciamis, untuk sidang dan saksi berjalan lancar, masyarakat antusias mengikutinya” tutur Bapak  Ade selaku Kabid Disdukcapil Kabupaten Ciamis.

IMG20170425101403

Program semacam ini perlu persiapan dan komunikasi yang matang, karena jelas tidak mudah dilaksanakan  dan masyarakat harus  benar-benar diberi wawasan betapa pentingnya pembuatan data kependudukan. Iis Miawati selaku petugas perekaman e-ktp berharap agar masyarakat senang dengan adanya program semacam ini, sejumlah warga mengaku sangat senang, apalagi pelayanannya memuaskan dan tidak harus mengantri sangat panjang sehingga warga jenuh, warga sangat berterima kasih kepada pemerintah karena jika tidak ada program semacan ini warga akan mengalami banyak kesulitan untuk mendapatkan data kependudukan, selain prosesnya ribet dan waktunya pun lama.(karjoyo)

Pemerintah Desa Sidamulih Adakan Pembuatan Akta Kelahiran Dan Perekaman E-KTP Masal

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *