Sidamulih.desa.id, setiap awal tahun Kelompok tani Tuanas Harapan mandiri Dusun Legokmeno Desa Sidamulih selalu melaksanakan Rapat Anggotar Tahunan, pada pada tahun ini dilaksanakan pada hari Jum’at(27/01) bertempat di Balai Dusun Legokmenol dihadiri oleh seluruh anggota anggotanya yang dihadiri oleh Ketua Gapoktan.

Rapat Anggota Tahunan Kelompok Tani Tunas Harapan Mandiri Dusun Legokmenol

Rapat Anggota Tahunan Kelompok Tani Tunas Harapan Mandiri Dusun Legokmenol

Dalam sambutannya Ketua Kelompok tani Hadli menyampaikan bahwa tujuan RAT ini adalah sebagai laporan pertanggungjawaban dan evaluasi kenierja pengurus selama satu tahun kepada angota, namun kami belum dapat sepenuhnya melaksanakan semua program dan belum dapat memenuhi harapan semua anggoata, karena keterbatasan kami dal segala hal.

004c7a8a-cfb4-4e43-81e5-9cda92c12214

Kelompok Tunas harapan mandiri merupakan wadah usaha dari kumpulan masyarakat RW 06 dan sekitarnya yangbergerak dalam usaha Pertanian,peternakan,perikanan,perkebunan, kehutanan dan usaha lainyan yang dapat meningkatkan nilai tampah bagi kesejahteraan anggoata.

“Sampai akhir tahun 2016 kelompok tani Tunas Harapan Mandiri mempunyi anggoata aktif sebanyak 51 orang , hasil usaha selama satu tahun dari bidang peternakan, jasa, dan simpanan angota dan lebih rincinya ada dalam neraca akhir tahun 2016 dengan penerimaan sebesar Rp 39.236.250,-, pengeluaran Rp 34.816.000,- saldo Rp 4.420.250,- di UPPKS sebesar 10.212.000,- total kas tahun 2016 Rp 14.632.250,-“ pungkasnya.

Kami sampaikan selamat bias melaksanakan RAT, sebagai wujud trasparansi dan keterbukaan atar pengurus dan anggota kelompok tani yang mayoritas petani yang sangat terbantu dengan adanya kegiatan pembibitan sapi dan domba yang kami lihah sangat sukses dan dapat membantu penghasilan anggotnya dan kami sarankan kedepannya dapat di tingkatkan lagi, untuk menyikapi kenaikan harga Pupuk saya harap kelompok tani dapat mengolah limbah dari peternakan untuk dijadikan pupuk organic jadi tidak selalu tergantung kepada pupuk kimia saja,ungkap ketua Gapoktan Sanijo dalam sambutannya. (man17.)

Kelompok Tani Tunas Harapan Mandiri adakan RAT

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *