Sidamuli.id. Akibat gemba bumi yang menguncang tasikmalaya pada hari jumat (15/12) pukul 23.47 WIB Mag 7.3 SR sejumlah tempat di Desa Sidamulih Kec.Pamarican mengalami kerusakan, salah satunya masjid Ruhul Iman Babacek Dusun Legokmeno. Hal tersebut disampaikan salah seorang pengurus Mesjid bernama Iwan setiawan .
“Mesjid Ruhul Iman kolomnya dan dingdingnya retak – retak dan juga penyangga kubahnya” kata Iwan Sabtu (16/12).

IMG-20171218-WA0001
Sabtu pagi bersama beberapa masyarakat melakukan atasipasi dengan membuat penyanga sebagai tihang sementara di dalam Mesjid sebanyak empat tiang dan juga menyangga kubahnya.
“ kami berinisiatip untuk menyanga dengan tiang kayu dulu sebelum mengunakan tiang cor, sebenarnya pengurus DKM Ruhul Iman sudah ada rencana untuk membuat tiang penyanga ditengah masjid, mungkit awal tahun depan dapat direalisasikan” ungkap Iwan.


IMG20171216101913
“Gempa tersebut juga mengakibatkan beberapa rumah penduduk gentingnya pada jatuh da nada yang dingdingnya retak –retak termasuk rumah saya juga kena dampaknya” punkasnya
Gempa cukup Kuat dirasakan disejumlah wilayah seperti Jabar, Jateng juga DIY pada jum’at (15/12) malam.
Menurut BMKG, gempa Berkekuatan 7,3 Skala Ricter terjadi pukul 23.47 WIB yang berpusat di 43 KM barat daya Kabupaten Tasikmalaya JawaBarat.(admin/man)

Gempa Bumi Tasikmalaya Akibatkan Mesjid Ruhul Iman Babacek Rusak

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *